Benarkah Minyak Bekatul Turunkan Kolesterol ?

By | 14th October 2015

minyak bekatul mampu turunkan kolesterol ldl

Tak banyak dari anda yang mengetahui apa itu minyak bekatul. Minyak bekatul yang terbuat dari dedak beras (rice bran) yang biasa dijadikan pangan ternak ini disinyalir memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya menurunkan kolesterol seperti yang diungkapkan oleh beberapa pakar kesehatan.

Minyak bekatul ini mengandung vitamin B komplek, vitamin E, carotenoids, diertary fiber, asam amino, asam lemak esensial, mineral,  g-oryzanol, phytosterols, dan polyphenols. Dalam prose penurunan kadar kolesterol LDL, bekatul memerankan fungsi g-oryzanol dan asam lemak tak jenuh yang dapat menghambat penyebaran kolesterol LDL (jahat).

Selain menjadi sumber pemanfaatan bagi anda yang memiliki kolesterol LDL tinggi dengan menurunkan kadar kolesterol tersebut, minyak bekatul ini dapat berperan aktif dalam menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan sistem daya tahan tubuh, mencegah kanker, menyehatkan kulit, membantu penurunan berat badan, dan membantu peningkatkan metabolisme glukosa.

Kita cenderung memanfaatkan bekatul ini sebagai bahan praktis untuk mencegah dan meringankan penyakit, padahal di negera maju seperti jepang dan Amerika memanfaatkan bekatul ini menjadi produk-produk kesehatan kulit karena kandungan asam amino esensial bermanfaatnya.

Walaupun tak banyak dikenali dan dimanfaatkan, tapi sekarang anda mulai bisa mencoba dan rasakan bagaimana khasiatnya pada tingkat kolesterol dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *