Kolesterol LDL Tinggi Akibatkan Masalah Tendon

By | 23rd October 2015

kolesterol tinggi picu masalah tendon

Kadar kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko masalah tendon dan nyeri.Mereka menganalisis 17 studi yang dipublikasikan antara tahun 1973 dan 2014 yang melibatkan lebih dari 2.600 orang. Dibandingkan dengan struktur tendon normal, orang dengan struktur tendon normal memiliki kadar kolesterol total yang lebih tinggi. Mereka juga memiliki tingkat lebih tinggi dari “buruk” low-density kolesterol, menurunkan kadar “baik” high-density kolesterol, dan tingkat yang lebih tinggi dari lemak darah yang disebut trigliserida, para peneliti menemukan.

Orang dengan kadar kolesterol tinggi juga lebih mungkin untuk memiliki cedera tendon, tingkat yang lebih tinggi dari nyeri muskuloskeletal-terkait di lengan mereka, dan tendon tebal. Studi ini dipublikasikan secara online 16 Oktober di British Journal of Sports Medicine.

“Bersama-sama, temuan ini memberikan dukungan yang signifikan untuk hipotesis metabolik cedera tendon dan melibatkan (kadar lemak tubuh) sebagai link potensial,” Jaime Gaida, seorang profesor fisioterapi di Universitas Canberra, Australia, dan rekannya mengatakan dalam rilis berita jurnal. Namun, hasil studi tidak membuktikan hubungan sebab-akibat langsung antara kadar kolesterol tinggi dan kelainan tendon.

Perlu anda ketahui bahwa Tendon adalah serat yang sulit menghubungkan otot tubuh dan tulang. Para peneliti menduga penumpukan kolesterol dalam sel kekebalan dapat menyebabkan peradangan tingkat rendah kronis, mendorong kelainan tendon dan nyeri.

Dengan mengetahui bahwa kolesterol tinggi dalam darah memilik pengaruh buruk pada tendon, maka sebaiknya jika anda sesegera mungkin melakukan pencegahan dimulai dari mencegah kenaikan kolesterol LDL yang lebih tinggi sebagai pemicu utamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *