Teknik Bekam Kurang Tepat untuk Kolesterol

By | 3rd November 2015

teknik bekam kurang tepat untuk kolesterol

Kebanyakan masyarakat percaya pada teknik bekam yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi juga kolesterol. Hal ini dikarenakan metode bekam tersebut dapat mengeluarkan darah kotor dari tubuh secara perlahan. Namun salah satu pakar mengungkapkan bahwa teknik bekam seperti ini kurang tepat jika disebut sebagai obat kolesterol juga darah tinggi.

Pakar kesehatan ini menunjukan bahwa “sebanyak apapun darah yang dikeluarkan, tak akan bisa mengeluarkan kolestrol yang terkandung di dalam darah itu sendiri”. Hal ini yang membuktikan bahwa teknik bekam yang sering dijalankan dan dipercaya masyarakat ternyata belum tentu dapat menyembuhkan.

Sbg berita, bekam yaitu metode pengobatan kuno yg telah dimanfaatkan sejak era Yunani Kuno & ada disebutkan dalam catatan medis Sanskerta ribuan th dulu. Bekam pun difungsikan oleh ilmuwan kedokteran Ibnu Sina.

Praktek bekam kepada dasarnya merupakan mengeluarkan darah “kotor”. Teknik ini meniru proses menstruasi terhadap wanita. Ahli kedokteran Yunani Kuno, Hipokrates, yakin bahwa menstruasi berfungsi membersihkan diri buat kaum udara. Praktisi bekam meyakini darah bernoda yakni sumber dari segala penyakit. Jikalau darah tersebut dikeluarkan, badan bakal memproduksi darah baru maka badan jadi sehat & bugar. Lantaran itu dipakai sekian banyak kali sesi bekam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *