Waspada, Kolesterol Tinggi Picu Penyakit Jantung

By | 1st February 2016

kolesterol picu penyakit jantung

Obat Kolesterol | Hiperlipidemia mengacu pada peningkatan tingkat lipid (lemak) dalam darah, termasuk kolesterol dan trigliserida. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup tak sehat seperti obesitas, Merokok, aktivitas fisik yang rendah dan kebiasaan makan yang tidak sehat. Pada tingkat yang tepat, lipid melakukan fungsi yang penting, tetapi dapat menyebabkan masalah kesehatan jika dalam kandungan yang berlebihan. Kondisi seperti diabetes, penyakit ginjal, kehamilan dan kelenjar tiroid kurang aktif juga diketahui dapat muncul ketika kadar kolesterol dalam darah tinggi. Ini sebagian besar lazim pada pria berusia 45 dan wanita di atas usia 55.

Hiperlipidemia bisa tak terdeteksi selama bertahun-tahun karena pasien tidak terlihat gejala dan kondisi terdeteksi hanya setelah tes darah. Bahkan setelah deteksi, para ahli terus mendorong mereka untuk menjalani tes rutin untuk memastikan tingkat lipid yang harus diperhatikan. Sekitar 61,8% dari semua pasien dan 69,5% pasien sangat tinggi risiko tidak mencapai target kontrol kadar kolesterol.

Tingkat tinggi kolesterol jahat dalam darah adalah kunci faktor risiko untuk penyakit jantung kronis. Penyakit kardiovaskular (CVD) termasuk kondisi seperti penyakit jantung koroner, stroke dan penyakit arteri perifer adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia. Di Timur Tengah, laju peningkatan moralitas CVD yang terkait adalah salah satu yang tertinggi di dunia.

Baca juga : Inilah 3 Manfaat Akar Wangi untuk Kesehatan

Tetapi meskipun pengobatan dengan obat-obatan seperti statin, kontrol hiperlipidemia belumlah optimal. Studi menunjukkan bahwa hampir 2/3 dari pasien yang dirawat statin di UEA tidak dikendalikan tingkat lipid.

Oleh karena itu, kita menemukan kritis untuk melihat ke dalam modalitas pengobatan baru. Dengan kemajuan medis terbaru, ada harapan di baru disetujui FDA pengobatan terobosan segera diperkenalkan. Proprotein convertase subtilisin/kexin mengetik 9 inhibitor (PCSK9) adalah kelas baru obat-obatan, agen novel untuk pengurangan LDL-C (kolesterol jahat) setelah diuji dalam beberapa uji klinis.

Penyakit kardiovaskular dapat dicegah jika faktor-faktor risiko yang terkait dengan mereka yang dikendalikan pada tahap awal. Kami mendorong semua pasien untuk memahami masalah serta pilihan pengobatan yang terkait dengan penyakit sipilis. Diagnosis yang tepat waktu dan esadaran yang lebih tinggi menjadi nasihat medis yang tepat dan modifikasi dari pilihan gaya hidup yang diperlukan untuk secara optimal mengelola kadar kolesterol, karena efek buruk dari kadar kolesterol ini memicu berkembangnya gangguan kesehatan lebih serius dibandingkan sebelumnya. Dan mungkin memiliki risiko tinggi pada kematian.

Jadi, Waspada, Kolesterol Tinggi Picu Penyakit Jantung harus benar-benar kita perhatikan agar tak semakin banyak penyakit kolesterol yang berlanjut pada masalah jantung !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *